Laman

Jalan di Komplek Terminal dan Pasar Banjarsari Rusak

Sejumlah ruas jalan di beberapa titik di komplek terminal dan pasar Banjarsari kondisinya rusak. Jalan yang dipenuhi lobang dan genangan air membuat sejumlah  Kondisi ini telah berlangsung lebih dari lima tahun , namun sayangnya hingga kini belum mendapat perbaikan dari pihak pemkab Ciamis.

Ujang (50) salah seorang pedagang di pasar banjarsari mengatakan kondisi jalan yang rusak yang berada di beberapa ruas pasar dan terminal banjarsari sangat mengganggu aktifitasnya berjualan.

Terlebih lagi bila malam harinya telah hujan besar, tempat jualannya berubah becek dan dipenuhi kubangan air. Kondisi ini sangat merugikannya, pasalnya jalan yang rusak bisa membuat pembeli memilih memutar arah jalannya, itu artinya pembeli menjauhi barang jualannya yang biasa ia jajakan di pinggir jalan itu, katanya. (24/01) 

Hal senada juga diungkapkan yati (35) salah seorang warga banjarsari, ia mengatakan pasar adalah salah satu tempat memenuhi kebutuhan rumah tangga, jika kondisi jalan sebagai akses untuk pergi ke pasar tentu akan membuat pasar di tinggalkan pembeli.

Ia pun menambahkan, jangan dulu berpikir untuk penataan pasar, penataan pedagang, itu terlalu jauh dan memerlukan biaya yang besar, coba perbaiki fasilitas yang ada, seperti perbaikan jalan supaya tidak becek, agar pembeli nyaman.

Terlebih lagi, gempuran ritel yang akhir-akhir ini sangat menjamur hingga ke kampung-kampung. Oleh kerna itu ia berharap kepada pemkab ciamis agar memperbaiki sejumlah jalan yang berada di komplek pasar dan terminal banjarsari, harapnya. (24/01)

Sumber: Harapanrakyat.com